SantriOtaku

SantriOtaku

Senin, 05 Oktober 2015

Cara menumbuhkan rasa percaya diri



Motivasi yang Kuat dengan Menumbuhkan Rasa Percaya Diri







Anda ingin percaya diri, tujuan untuk apa? Semakin kuat motivasi Anda ingin percaya diri, akan semakin cepat Anda meningkatkan percaya diri Anda. Coba evaluasi dan perkuat, apa alasan Anda mengapa ingin percaya diri. Ok, kita akan membahas cara-cara menumbuhkan rasa percaya diri nanti, tapi langkah awal, sebagai fondasi, kita harus memperkuat motivasi kita.


Mengapa Harus Percaya Diri?

Kadang, kita hanya selintas melihat manfaat sesuatu, termasuk percaya diri. Banyak yang berpikiran, percaya diri hanya berhubungan dengan pergaulan dan tampil di depan umum, seperti berbicara, berpidato, dan sebagainya. Ya, tentu saja, itu adalah bagian dari manfaat memiliki rasa percaya diri tinggi, tetapi manfaatnya sebenarnya, jauh lebih banyak dari itu.

Senjata Para Raja

 Apa senjata para raja? Senjata itu adalah kemampuan komunikasi. Dalam segala aspek kehidupan, komunikasi sangat penting. Termasuk dalam bisnis, komunikasi sangat penting. Menjual butuh berkomunikasi, membangun jaringan membutuhkan komunikasi, dan juga dalam bekerja sama, komunikasi menjadi sangat penting.

Bagi orang yang tidak percaya diri atau minder, komunikasi menjadi sebuah hal yang sulit. Bukan bagaimana cara belajar komunikasi, tetapi yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah membangun rasa percaya diri terlebih dahulu.

Saat saya belajar public speaking, justru sebagian besar isi pelatihan adalah tentang membangun rasa percaya diri. Masalah teknik dibahas kemudian. Teknik komunikasi akan percuma jika landasi oleh rasa percaya diri yang tinggi.

Percaya diri adalah modal menuju kesuksesan. Karna tanpa adanya kepercayaan diri,pekerjaan apapun anda akan menjadi terasa terbebani karna tanpa adanya percaya diri. Jadi belajarlah percaya diri mulai dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar